Rahasia Pelukan Pasutri


Rahasia Pelukan Pasutri – Salah satu pemicu hambarnya rumahtangga adalah komunikasi yang makin berkurang sehingga tak ada lagi kehangatan antara suami dan istri. Menjaga keharmonisan rumahtangga tak melulu soal kualitas dan kuantitas bercinta. Hal-hal kecil seperti berpegangan tangan, pujian manis, dan kejutan romantis, berpelukan juga mujarab mengembalikan api asmara dalam pernikahan.

Memeluk istri tidak hanya penting dilakukan ketika inginkan hubungan intim. Pasutri bisa melakukan pelukan di waktu waktu lain, misalnya suami memeluk istri saat sedang menyiapkan makanan di dapur, seusai shalat berjamaah di rumah, sebelum berangkat dan sepulang kerja, atau setiap menjelang tidur malam.

Meskipun cukup dengan durasi yang pendek, katakanlah hanya beberapa detik, banyak sekali manfaat yang dihasilkan dari pelukan pasutri. Sehingga berpelukan banyak disarankan untuk pasutri agar dilakukan sesering mungkin, dengan tetap memperhatikan waktu dan tempat yang tepat. Karena mengumbar kemesraan termasuk berpelukan di tempat yang salah, minimal akan membuat risih orang yang memandang dan bisa menjadi fitnah miskipun statusnya sudah sah suami istri.

Manfaat Berpelukan

Berikut adalah manfaat pelukan yang bisa jadi belum Anda ketahui selama ini

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh; Dengan berpelukan, tubuh akan terlindungi dari infeksi. Hal itu karena berpelukan dapat mengurangi stres yang menyebabkan penurunan sitem kekebalan tubuh seseorang. Dengan sering berpelukan, maka Anda akan terhindar dari penyakit flu dan sejenisnya.

  2. Menghilangkan rasa nyeri; Menurut para ilmuan, berpelukan memicu pelepasan hormon oksitosin, yang dapat meningkatkan suasana senang dan membuat rasa nyeri berkurang. Oksitosin bertanggung jawab memancing apa yang disebut para ilmuwan dengan ‘sepasang ikatan’. Artinya, pelukan akan membuat pasangan merasa lebih dekat dan intim.

  3. Memicu pelepasan hormon dopamin; Beberapa ahli mengungkapkan, pelepasan hormon dopamin ini dapat meningkatkan libido. Selain itu, berpelukan akan membuat hari yang melelahkan menjadi lebih rileks.

  4. Menenangkan perasaan yang sedang kacau: Pelukan sangat tepat dilakukan kepada orang yang sedang menghadapi masalah. Dekapan yang erat dapat mengurangi rasa cemas dan kembali meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

  5. Mencegah depresi; Sebuah pelukan dipercaya mampu mencegah maupun menghilangkan stres. Efek baik ini, terjadi karena adanya pelepasan hormon oksitosin yang membuat seseorang merasa lebih bahagia

  6. Mengurangi resiko penyakit jantung; Salah satu manfaat luar biasa dari berpelukan, yaitu mengurangi risiko penyakit jantung. Menurut beberapa ahli kesehatan, pasangan yang memiliki kehidupan romantis dengan saling memberikan pelukan, dapat menurunkan risiko sakit jantung.

  7. Menurunkan tekanan darah; Pelepasan hormon oksitosin saat berpelukan membawa banyak manfaat, di antaranya, dapat menurunkan tekanan darah. Saat hormon oksitosin meningkat, hormon kortisol atau hormon stres akan menurun sehingga tekanan darah juga menurun.

  8. Menjadikan pasutri lebih dekat; Berkat oksitosin yang meningkat saat Anda berada di dekat pasangan Anda, secara otomatis Anda akan merasa lebih dekat secara emosional satu sama lain.
  9. Menjadikan pasutri lebih terbuka satu sama lain; Berpelukan tidak harus menjadi suatu hal yang harus dirahasiakan. Bahkan, dengan pelukan Anda dapat memberikan kesempatan untuk berbicara dan berbagi hal-hal yang lebih mendalam.

  10. Menjadikan pasutri semakin cinta; Dalam urusan cinta, pelukan mampu menciptakan ikatan di antara pria dan wanita. Lebih dari itu, bagi wanita, pelukan merupakan bentuk komitmen cinta dan kesetiaan pasangan. Jadi, suami perlu paham bahwa istri perlu dipeluk dengan tulus untuk merasakan komitmen dan kesetiaan Anda padanya. Sebuah penelitian yang dilakukan di Chicago menyatakan, pasangan yang secara teratur dan spontan saling memberi kasih sayang non-seksual, seperti pelukan, akan merasa lebih puas dengan hubungan mereka.

Jadi, jangan ragu untuk memeluk pasangan! Selalu menjadi pengantin baru di rumah dan nikmatilah hubungan yang makin akrab dan mesra.

Pelukan Yang Bagaimana Yang Menjadi Favorit Anda ?

Dengan bentuk pelukan yang berbeda pasangan dapat menunjukkan siapa dirinya sebenarnya. Selain itu, arti dekapan seorang suami/istri juga menandakan perasaannya saat itu dan juga bagaimana seseorang ingin diperlakukan oleh pasangannya. Secara tidak sadar, jenis pelukan yang suami berikan pada istrinya (dan juga sebaliknya) bisa menandakan berbagai hal.

Inilah beberapa jenis pelukan menurut Phil Mutz, penulis situs Little Things seperti yang dilansir satujam.com .

1. Sang Pelindung

Sang pelindung adalah jenis pelukan yang menandakan rasa aman. Sang suami melingkarkan lengannya di pinggang istrinya yang berada di depan, ingin memberikan perlindungan pada pasangannya. Posisi ini menunjukkan besarnya rasa percaya dalam hubungan suami istri. Pelukan seperti ini juga menunjukkan bahwa sang suami menganggap memperhatikan satu sama lain itu penting. Patti Wood, pakar bahasa tubuh, mengatakan bahwa, “Dengan menutupi punggungmu, suamimu sedang menyampaikan pesan bahwa ia ingin melindungimu.”

2. Membelai Punggung

Membelai punggung adalah jenis pelukan untuk menentramkan pasangan. Masing-masing mengusap-ngusap punggung pasangannya. Hal ini untuk saling mengingatkan betapa pedulinya ia pada pasangannya. Posisi pelukan ini menunjukkan keterbukaan dan kerapuhan masing-masing terhadap pasangannya. “Punggung adalah bagian tubuh yang sangat rapuh. Kamu tidak bisa melihat punggungmu. Oleh karena itu sentuhan di punggung sangatlah terasa menakjubkan,” tulis Patti Wood.

3. Tepukan

Tepukan adalah jenis pelukan yang menunjukkan persahabatan. Tiap orang memberikan tepukan di punggung pasangannya sebagai sinyal rasa nyaman. Pelukan jenis ini tidak menandakan rasa intim sebagai pasangan. Pelukan jenis ini bukan menunjukkan romansa atau kedekatan. Ini hanya menunjukkan kekerabatan. Pelukan ini menunjukkan bahwa hubungan ini sudah cukup sebagaimana adanya. Inilah cara pria memeluk teman dekatnya. Pelukan ini tidak romantic sama sekali. Saat suami memelukmu seperti ini, bisa jadi ini pertanda bahwa hubungan kalian berdua sudah tidak tumbuh lagi

4. Dansa Perlahan

Pelukan jenis dansa perlahan ini menunjukkan romantisme, romantisme, dan banyak romantisme. Suami melingkarkan lengannya di pinggang istri. Sementara istri melingkarkan lengannya di leher suami. Pelukan seperti ini sangat sering muncul pada pengantin baru. Jika sudah bertahun-tahun menikah dan suami istri masih sering memberikan pelukan seperti ini, ini berarti api romansa di antara kalian berdua masih sangat hidup.

5. Menggaet

Menggaet menunjukkan 2 orang yang sangat dekat, seperti partners in crime. Salah seorang melingkarkan satu tangannya di pundak pasangannya seperti sedang setengah memeluk. Pelukan jenis ini menunjukkan 2 orang yang sama-sama tertarik tapi sedikit saja, bukan tanda romantisme. Suami yang menggaet sedang mencoba menjadi teman baik. “Teman yang baik membantumu menemukan hal-hal penting saat kamu kehilangannya….Senyummu, harapanmu, dan keberanianmu,” tulis Doe Zantamata, pengarang buku Happiness in Your Life. Saat kamu menggaet teman dekatmu, saat itulah kamu menghubungkan dirimu secara fisik dan pada saat yang bersamaan terhubung juga secara emosional.

6. Kuncian

Kuncian adalah dekapan sangat erat yang menunjukkan takut kehilangan. Dalam pelukan kuncian, pasangan suami istri menjalin satu sama lain serapat mungkin. Pasangan menihilkan ruang yang memisahkan mereka. Posisi ini menunjukkan komitmen yang mendalam dan tidak mau terpisah. Pengarang novel Children of the Flower Power, Carol Bryant, “Cinta seharusnya terasa seperti selimut rajutan nenek, menaungimu di pagi musim salju yang dingin.” Dengan saling menaungi, kamu merasa takut bahwa orang yang kau peluk akan pergi suatu saat nanti. Kamu merasa ingin tetap bersamanya seperti sekarang ini.

7. Pelukan Terbang

Pelukan terbang ini menandakan hasrat dan gairah. Sang istri membuka kakinya, baik sambil duduk atau “terbang” di udara. Posisi ini menunjukkan bahwa sang suami dan istri sama-sama sedang menginginkan hubungan fisik yang intim dari pasangannya.

8. Jembatan

Jembatan adalah pelukan yang menjaga jarak sebesar mungkin antara satu sama lain. Suami memeluk tubuh bagian atas istrinya dan begitu istri ke suaminya, sambil menjaga tubuh bagian bawahnya jauh. Posisi ini menunjukkan besarnya ketidaksepakatan dan rasa tidak nyaman dalam hubungan pernikahan. Dengan pelukan seperti ini, kamu menunjukkan bahwa kamu sedang tidak mau dekat dengan pasanganmu.

9. Mata ke Mata

Mata ke mata adalah pelukan yang menghubungkan 2 jiwa. Posisi tubuh apa pun bisa suami istri ambil, yang terpenting adalah menjaga agar kontak mata tetap terjaga. Posisi ini menunjukkan cinta yang dalam dan keakraban pribadi. Seperti kata Sanober Khan, penulis Turqoise Silence, “Kamu adalah samudera bagi mataku.” Dalam hubungan pernikahanmu, kamu bisa melihat jauh ke dalam relung jiwa masing-masing. Pelukan mata ke mata menunjukkan bahwa hubunganmu sangat kuat dan tak tergoyahkan.

10. Boneka Kain

Boneka kain adalah jenis pelukan yang menandakan hubungan bertepuk sebelah tangan. Suami/istri memeluk pasangannya seerat mungkin, sementara pasangannya hanya diam, seperti boneka kain. Posisi ini menunjukkan ketidakseimbangan dalam cara pasangan saling merasa. Hubungan pernikahan membutuhkan 2 orang yang memiliki perasaan mencintai yang sama. Pasangan suami istri yang mengalami pelukan jenis ini bisa jadi membutuhkan konseling ke psikolog.

11 Saku Belakang

Saku belakang adalah pelukan yang menunjukkan kenyamanan dan kesenangan. Dalam pelukan saku celana, salah satu atau keduanya memasukkan tangannya ke saku belakang celana pasangannya. Posisi ini menunjukkan betapa rileks dan nyamannya hubungan suami istri. Kamu merasa tidak perlu berusaha keras untuk mempertahankan hubungan kalian berdua. Ritu Ghatourey, seorang penulis dari India berkata, “Saat diamnya dua orang itu terasa nyaman, kamu tahu kalau kamu telah menemukan cinta.” Begitu pula dengan pelukan, saat kamu merasa nyaman dengan memasukkan tanganmu ke saku celana pasanganmu, kamu menyadari bahwa kalian berdua sangatlah cocok.

Bagaimana dengan hubungan Anda dengan pasanga ? Pelukan jenis mana yang lebih sering Anda lakukan ? selamat menikmati.


Comments

comments

share post: