Perbedaan Sperma dan Air Mani


Sperma dan air mani atau semen berhubungan dengan reproduksi manusia. Laki-laki menghasilkan air mani yang memiliki sperma di atasnya. Semen adalah cairan yang ejakulasi pada akhir (biasanya) dari tindakan seksual dari laki-laki. Beberapa orang mungkin mengalami ejakulasi air mani pada tengah-tengah tindakan. Hal ini disebut ejakulasi dini. Biasanya setelah ejakulasi pasangan laki-laki pada periode refrakter di mana penis dia tidak bisa ereksi selama sekitar 30 menit. Semen adalah produk gabungan dari organ reproduksi laki-laki.

Sperma dari testis dan cairan dari kelenjar bekerja sama membuat cairan mani. Biasanya sekitar 2 ml setiap ejakulasi. Mayoritas cairan disekresikan oleh vesikula seminalis dan cukup banyak dari kelenjar prostat. Jumlah yang sangat sedikit dari kelenjar bulbo uretra. Semen adalah cairan kental dan dapat menggumpal setelah ejakulasi. Cairan menggumpalan dalam 30 menit.

Semen adalah basa dan membantu untuk menetralkan keasaman saluran reproduksi wanita. Seperti darah, air mani dapat mentransmisikan penyakit seksual terutama HIV / AIDS. Sperma adalah sel khusus, yang diproduksi oleh tubulus seminiferus testis. Produksi sperma biasanya memakan waktu 70 hari. Sperma haploid kalau dilihat dari jumlah kromosom. (Hanya 23 kromosom). Memiliki ekor, leher dan kepala. Ekor membantu untuk berenang pada air mani dan saluran kelamin perempuan. Leher memiliki sejumlah mitokondria yang menghasilkan tenaga ATP untuk gerakan. Kepala memiliki inti.

Produksi sperma dan produksi air mani berada di bawah kontrol hormonal. Sebagian besar perjalanan sperma saat ejakulasi cairan mani. Namun beberapa sperma bisa keluar sebelum ejakulasi. Semen mungkin tidak mengandung sperma dalam beberapa laki-laki. Dalam beberapa orang lain mungkin tidak ada ejakulasi mani. Orang-orang ini membutuhkan perawatan segera dari seorang profesional perawatan kesehatan.

Sperma Dan Air Mani

  • Baik air mani dan sperma dihasilkan oleh laki-laki.
  • Produksi keduanya berada di bawah kontrol hormonal.
  • Baik sperma maupun air mani keluar dari tubuh selama gairah seksual.
  • Semen bertindak sebagai media untuk membawa sperma ke saluran kelamin perempuan (vagina)
  • Semen memiliki kandungan gizi yang tinggi untuk memberi makan sperma.
  • Air mani adalah sekresi yang berisi sperma.
  • Air mani mungkin tidak mengandung sperma pada laki-laki yang memiliki penyakit.
  • Jika sperma tidak dalam kualitas atau kuantitas yang baik, laki-laki tidak bisa menghasilkan anak. (tidak subur / sub subur)

Baca juga: Cara Menciptakan Keluarga Berkualitas

Pada prinsipnya terdapat tiga macam cairan yang dapat keluar dari lubang kemaluan, yaitu urin, cairan semen/air mani, dan cairan ejakulat yang mengandung sperma. Urin terbentuk dari sisa metabolisme tubuh yang harus dikeluarkan oleh tubuh, sedangkan air mani dan cairan ejakulat terbentuk sebagai respon dari rangsangan seksual yang diterima. Kedua cairan ini pada akhirnya akan berperan dalam membantu terjadinya proses pembuahan sel sperma dengan sel telur.

Air mani dan cairan ejakulat dapat dibedakan dari warna dan konsistensinya. Air mani atau cairan semen merupakan cairan bening yang berasal dari kelenjar prostat (60%), kelenjar vesika seminalis (30%), dan sedikit kelenjar bulbouretral. Cairan ini berfungsi untuk membantu transportasi, memberi nutrisi, membantu pergerakan sperma, dan memiliki fungsi lubrikasi saat penetrasi. Selain itu, air mani mengandung cairan basa yang dapat menetralisir keasaman pada uretra laki-laki dan vagina wanita. Fungsi ini sangatlah penting mengingat asam dalam konsentrasi tinggi dapat membunuh sel sperma.

Berbeda dari air mani, cairan ejakulat akan terlihat berwarna putih karena memiliki banyak kandungan sperma yang kaya akan protein. Sperma ini dihasilkan oleh testis dan baru akan dikeluarkan saat orgasme bersama dengan air mani. Akan sulit memisahkan dengan seksama kapan air mani dan ejakulat sperma keluar, karena biasanya keluar bersamaan atau dalam waktu yang sangat berdekatan, sehingga masih terdapat kemungkinan air mani mengandung ejakulat dan dapat terjadi kehamilan jika bertemu dengan sel telur dan mengalami pembuahan.

Herbal Peningkat Kualitas Sperma

SCOUNT adalah obat khusus pria dewasa yang bekasiat membantu memperbanyak dan meningkatkan jumlah air mani, menyuburkan sperma dan meningkatkan stamina seksual pria.

Juga, dengan rutin meminum SCOUNT Anda mendapatkan tingkat kesuburan sperma yang prima. Bila mana Anda mengalami kesulitan untuk memiliki seorang keturunan atau anak, maka Obat Herbal Memperbanyak Air Sperma ini sangat efektif untuk Anda konsumsi.

Bahan herbal yang digunakan sebagai formula SCOUNT merupakan jenis afrodisiak, ini artinya bahwa bahan-bahan yang digunakan sebagai formula SCOUNT terbukti mampu meningkatkan performa seksual dan memperbaiki kwalitas dan kwantitas sperma serta 100% alami tanpa adanya campuran kimia apapun.

Kapsul ini cukup efektif untuk dijadikan alternatif dalam menyelesaikan masalah seksual. Berikut ini adalah beberapa manfaat penggunaan kapsul ini:

  • Membantu meningkatkan jumlah sperma sampai 300%
  • Membantu meningkatkan kinerja seksual Anda
  • Membantu meningkatkan kesuburan sperma
  • Membantu Anda untuk bisa memperpanjang durasi dalam bercinta
  • Membantu meningkatkan stamina seksual dan libido Anda
  • Memabntu meningkatkan kualitas sperma


Comments

comments

share post: