Membedakan Sperma Sehat Dan Tidak Sehat


Membedakan Sperma Sehat Dan Tidak Sehat – Seperma yang sehat tidak hanya menjadi dambaan setiap pria. Pria dewasa yang sudah mempunyai pasangan, tentunya sperma yang sehat akan menjadi harapan bersama. Dengan sperma yang sehat dan berkualitas pasutri akan mendapat peluang lebih untuk mendapatkan momongan. Sebaliknya, jika sperma tidak sehat, selain akan mempengaruhi kehidupan seksual, tentunya pasutri perlu berusaha ekstra ketika ingin mendapatkan keturunan.

Sebagaimana diketahui bahwa pembuahan sel telur pada rahim juga harus didukung oleh seperma yang sehat dan berkualitas. Namun sayangnya tidak semua pria beruntung mempunyai sperma yang diharapkan. Berikut ini akan disebutkan ciri yang membedakan antara sperma yang sehat dan tidak sehat.

Penting untuk mengetahui dan memahaminya. Karena tak jarang, lamanya masa menanti buah hati seringkali calon ibu yang menjadi sasaran amarah karena dianggap bermasalah karena tidak bisa memberikan keturunan. Padahal, pada kenyataannya, pria bisa jadi sebagai penyebab kenapa hingga saat ini istri belum juga bisa mengandung buah hati.

Begitu pun juga, ketika terbukti sperma tidak dalam kondisi sehat, maka otomatis rasa percaya diri seorang pria pasti akan menurun. Hal ini juga memengaruhi tingkat kegairahan seorang pria ketika melakukan hubungan seksual dengan pasangan mereka. Untuk itulah, penting bagi para pria untuk mengenali dan ciri-ciri sperma sehat dan tidak sehat, supaya bila ada kondisi yang menunjuk pada ciri-ciri tidak sehat, bisa cepat mengambil tindakan solusi.

Cara Mengetahui Apakah Sperma Sehat Atau Tidak

Untuk bisa menentukan apakah sperma Anda sehata atau bermasalah, dapat Anda bedakan dalam beberapa aspek berikut ini;

1. Membedakan Sperma Sehat Dan Tidak Sehat Dengan Melihat Bentuknya

Sperma yang sehat bentuknya kental, dan ini adalah salah satu ciri yang paling utama. Kalau bentuknya kental, tak perlu diragukan lagi bahwa sperma tersebut adalah yang sehat, namun jika cairan semen terlalu kental mengakibatkan sel sperma sulit bergerak.

Bentuk sperma yang terlalu kental akan mebuat pembuahan menjadi sulit karena sel sperma tak berhasil mencapai sel telur. Pada kasus normal, saat diejakulasikan, cairan semen dalam bentuk yang kental akan mencair (liquifaksi) antara 15-60 menit. Ini bisa Anda coba perhatikan supaya mengetahui apakah memang sperma Anda sedang ada masalah atau tidak.

Sperma yang terlalu kental biasanya bisa terjadi dikarenakan adanya bahaya dehidrasi yang menyerang tubuh. Seorang pria juga perlu mengetahui segala hal tentang hormon testosteronnya karena jika terlalu rendah maka mampu menyebabkan air mani menjadi sangat kental. Waspadai sperma yang terlalu encer maupun terlalu kental karena hal ini jelas memengaruhi kehidupan seksual bersama pasangan.

2. Membedakan Sperma Sehat Dan Tidak Sehat Dengan Melihat Jumlahnya Saat Dikeluarkan

Apabila jumlahnya banyak, maka tak diragukan lagi bahwa keadaannya yang normal. Rata-rata, pria akan merasakan keanehan apabila sperma yang dikeluarkan tidaklah begitu banyak. Saat terjadi terlalu sering, rasa percaya diri seorang pria bakal menjadi turun dengan pasangannya. Jumlah sedikit akan sperma yang dikeluarkan pun juga cukup berpengaruh terhadap tubuh, contohnya tubuh bakal semakin loyo. Tak hanya loyo dan cepat lelah, tapi sistem daya tahan tubuh juga terancam turun secara drastis.

Untuk mengetahui sperma yang dikeluarkan banyak atau tidak bisa juga dilakukan dengan menakarnya. Kadar yang dianggap normal adalah 1-2 sendok makan sperma hanya dalam 1 kali ejakulasi.

Ciri dari sperma sehat juga bisa dilihat dari banyaknya sperma yang dikeluarkan oleh seorang pria dalam waktu 1 hari. Ada banyak kasus di mana para pria yang baru sekali mengeluarkan sperma ternyata sudah langsung lemas tubuhnya. Tubuh terasa begitu lemah dan loyo, bahkan kehilangan gairah.

Ketika hal tersebut terjadi, maka sperma tidaklah sehat, dan Anda pun memiliki tubuh yang sedang tidak baik metabolismenya. Namun, ada pula sejumlah pria yang meski sudah mengeuarkan sperma, tubuh mereka masih terbilang kuat dan mampu mengeluarkan sperma dengan jumlah yang sama dengan sebelumnya.

4. Membedakan Sperma Sehat Dan Tidak Sehat Dengan Memperhatikan Warnanya

Jika sperma yang dikeluarkan warnanya putih, maka Anda bisa lega karena sudah pasti sperma dalam kondisi sehat, normal dan sempurna. Jadi, tak perlu takut dan khawatir sebab untuk memperoleh momongan pun akan lebih mudah.

Mungkin ada beberapa pria yang sudah panik ketika menjumpai sperma yang dikeluarkannya berwarna putih tapi agak kekuningan. Tak masalah dan tak perlu khawatir soal warna tersebut karena bila sedikit kekuningan, warna ini masih dianggap normal dan sperma masih termasuk dalam keadaan yang sehat.

Namun warna-warna selain itu, Anda harus lebih waspada, apalagi jika warnanya adalah merah, coklat, hijau atau kuning di mana tentu sangat jelas ketidaknormalannya.

Bila Anda mengeluarkan sperma dengan warna yang kuning pekat atau bahkan juga masuk ke kategori hijau, hati-hati karena ini bisa menjadi indikator akan adanya infeksi. Gonore atau kencing nanah pun bisa menjadi risiko yang ditandai dengan sperma berwarna tersebut. Karena penyakit ini penyakit menular, maka segeralah ke dokter untuk penanganan medis.

Sementara itu, warna sperma yang kecoklatan apalagi merah, harus lebih-lebih lagi untuk diwaspadai. Warna merah maupun coklat berpotensi menjadi indikator pecahnya pembuluh darah pada area prostat. Sperma yang berwarna merah otomatis menandakan bahwa cairan sperma keluar disertai darah yang persisten, jadi jangan tunggu lagi untuk pergi ke dokter.

5. Membedakan Sperma Sehat Dan Tidak Sehat Dengan Memperhatikan Kelengketannya

Sperma yang lengket menandakan bahwa sperma sangat sehat. Untuk mengeceknya Anda melihat sperma yang sudah dikeluarkan sewaktu ejakulasi dan meniliknya, apakah lengket atau tidak.

Selain harus kental dan berwarna putih, kelengketan adalah faktor lain yang menentukan kesehatan sperma. Jika kental, putih dan lengket layaknya jelly, sudah dipastikan bahwa Anda mempunyai sperma yang sehat. Bila tidak lengket, Anda paut curiga dan waspada dan bisa memeriksakan ke dokter supaya cepat dalam menanganinya.

6. Membedakan Sperma Sehat Dan Tidak Sehat Dengan Mengamati Baunya

Selain dari bentuk atau tekstur, jumlah dan juga warna, ada satu lagi yang perlu sangat diperhatikan bila ingin tahu sperma Anda sehat atau tidak. Perhatikanlah aroma atau baunya ketika proses ejakulasi. Beberapa orang dengan masalah pada sperma akan mendapati baunya kurang enak dan cukup mengganggu.

Pada dasarnya, sperma berbau seperti daun tanaman akasia, jadi kalau tidak seperti demikian aromanya, Anda bisa memeriksakannya ke dokter. Saat ada bau-bau yang tak enak berasal dari sperma Anda, silakan untuk langsung periksa dan jangan menunggu terlalu lama. Hal ini bisa kemudian mengganggu pasangan juga saat melakukan hubungan intim.

Itulah enam aspek yang bisa digunakan untuk mengukur dan membedakan sperma apakah sehat sehat atau tidak. Penting untuk mengenalinya supaya Anda bisa melakukan terapi secepatnya bila memang ada masalah pada sperma.

Agar Sperma Sehat Berkualitas

Tak hanya penanganan dari dokter, Anda juga perlu mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, seperti mengikuti tips diet sehat, memilah asupan makanan, berolahraga secara rajin, dan mengkonsumsi herbal untuk meningkatkan kualitas Sperma.

SCOUNT adalah obat khusus pria dewasa yang bekasiat membantu memperbanyak dan meningkatkan kualitas sperma, menyuburkan sperma dan meningkatkan stamina seksual pria.

Bahan herbal yang digunakan sebagai formula SCOUNT merupakan jenis afrodisiak.Bahan-bahan yang digunakan sebagai formula SCOUNT adalah 100% alami dan terbukti mampu meningkatkan performa seksual dan memperbaiki kwalitas dan kuantitas sperma.

Selain meningkatkan jumlah sperma, kapsul ini juga membantu dalam meningkatkan tingkat kesuburan Anda. Semua senyawa botani alami yang terkandung pada kapsul ini akan membantu Anda untuk mendapatkan jumlah sperma yang banyak dan meningkatkan kualitas sperma yang diproduksi didalam testis.

Bahkan diatas semua itu, SCOUNT membantu Anda mampu berejakulasi lebih dari satu kali dengan jumlah sperma yang hampir sama dengan ejakulasi pertama yang Anda capai.

Artikel terkait


Comments

comments

share post: