Darah Tinggi, Penyebab Dan Gejalanya

Darah Tinggi, Penyebab Dan Gejalanya – Hipertensi adalah satu penyakit berbahaya yang sekarang banyak terjadi di masyarakat. Rasa takut dan khawatir sering kali tidak diimbangi dengan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menjalani hidup ini. Karena banyak hal yang sebenarnya adalah penyebab timbulnya penyakit darah tinggi ternyata banyak dilakukan orang.

Sebelum membahas lebih lanjut penyebab hipertensi dan gejalanya, penting untuk difahami terlebih dahulu apa itu sebenarnya penyakit hipertensi. Secara umum, darah tinggi atau hipertensi adalah gangguan pada arteri pebuluh darah hingga tekanannya meningkat Melebihi batas normal.

Umumnya, orang dewasa dengan kondisi tubuh sehat memiliki tekanan darah normal di bawah atau setara 120/80 mm Hg. Angka 120 menunjukkan tingkat tekanan ketika jantung memompa darah ke seluruh tubuh atau biasa disebut tekanan sistolik. Sementara angka 80 berarti tingkat tekanan saat jantung beristirahat sejenak sebelum kembali memompa lagi atau kerap disebut tekanan diastolik.

Tekanan normal berada di bawah 140/90. Namun angka tersebut tidak mutlak. Tekanan  normal bisa naik atau turun tergantung aktivitas fisik yang Anda jalani dan kondisi emosional Anda. Hipertensi dibagi menjadi dua yaitu hipertensi primer dan skunder. Hipertensi primer adalah darah tinggi yang yang tidak memiliki penyebab medis secara akurat. Sedangkan hipertensi sekunder adalah darah tinggi yang disebabkan gangguan yang muncul dari kerusakan ginjal, kelainan pembuluh darah aorta, dan lain-lain.

Penyebab Darah Tinggi

Penyebab hipertensi bermacam-macam yang dapat digolongkan ke dalam beberapa jenis berikut ini:

1. Makanan

Setiap makanan yang dikonsumsi manusia akan mempengaruhi tekanan darah. Jenis makanan yang mengandung kadar gula tinggi, kadar lema berlebih atau yang mengandung kadar garam dapat memicu naiknya tekanah darah. Menghindari jenis makanan tersebut adalah cara aman obat darah tinggi alami bagi orang yang menderita hipertensi.

2. Usia

Faktor ke dua yang dapat mempengaruhi timbulnya serangan hipertensi adalah usia. Pada kalangan usia di atas 60 tahun elastisitas pembuluh darah tidak lagi stabil sehingga sangat berisiko terkenan serangan hipertensi. Sehingga, penting dilakukan pencegahan sejak dini dengan cara yang efektif agar dapat menyongsong masa tua yang sehat dan bugar.

3. Kebiasaan buruk

Kebiasaan buruk yang banyak dilakukan orang ternyata sangat beresiko menaikkan tekanan darah. Kebiasaan itu meliputi merokok, meinuman bersoda, alkohol, begadang hingga larut. Ketidakstabilan kinerja darah dan pencemaran zat aktif pada saluran pembuluh darah akan mengundang hipertensi yang membahayakan dengan cepat.

Bila tekanan darah anda meningkat stelah melakukan pemeriksaan darah, sementara Anda adalah seorang pecandu rokok, maka menghentikan kebiasaan merokok akan menjadi obat darah tinggi  yang secara bertahap akan menurunkan tekanan darah secara alami.

4. Kegemukan

Kelebihan berat badan adalah masalah tersendiri sebagai penyebab darah tinggi. Tidak hanya darah tinggi, banyak sekali penyakit yang bisa timbul akibat kegemukan, seperti ganggua ginjal, kolesterol dan juga jantung. Penderita darah tinggi yang juga mempunyai berat badan berlebih, harus menyiapkan obat darah tinggi khusus yang aman dan cocok, agar serangan hipertensi tidak menimbukan gangguan organ lain.

5. Stres dan kurang aktifitas

Sistem peredaran darah yang tidak lancar karena gerak akan memicu tekanan darah ikut tidak lancar. Selain itu, stres juga menjadi masalah yang bisa meningkatkan tekanan darah seseorang menjadi naik.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan karena faktor penyebab tekanan darah tinggi  yang banyak terjadi tanpa sebab medis, maka penting untuk memeriksakan tekanan darah secara rutin, agar tekanan darah terkontrol.

Indikasi Gejala Darah Tinggi

Munculnya tekanan darah tinggi akan menimbulkan gejala yang muncul secara mendadak. Berikut adalah tanda-tanda umum naiknya tekanan darah:

  • Pusing dan sakit kepala
  • Kesemutan
  • Mudah lelah.jantung yang bekerja memompa darah terlalu kuat hingga detak jantung memburu, akan menyebabkan penderita mudah merasa capek.
  • Mimisan berupa keluarnya darah dari hidung. Meski gejala ini tidak selalu muncul pada stiap kasus.

Obat Darah Tinggi

Banyak cara untuk mengatasi hipertensi. Mulai dari menghilangkan kebiasaan buruk yang menyebabkan hipertensi, mengatur pola makan yang sesuai, berobat ke dokter dan lain lain. Namun tak kalah manjur dan aman, ramuan herbal banyak menjadi alternatif masyarakat yang terkena penyakit, termasuk hipertensi. Lalu, adakah herbal yang sanggup membantu menurunkan tekanan darah tinggi?

Hipertasol adalah kapsul herbal yang mempunyai manfaat membantu meringankan keluhan tekanan darah tinggi, gangguan stroke ringan, dan juga untuk membantu proses pengeluaran racun secara alami.

Bahan baku yang terkandung di dalam Hipertasol adalah bawang putih, seledri, bee pollen, dan bahan herbal lain. Kandungan senyawa aktif yang ada pada masing-masing bahan baku ini memberikan kelengkapan yang menjadi satu dalam Hipertasol.

Khasiat Hipertasol:

  • Membantu meringankan tekanan darah tinggi
  • Membantu mengurangi keluhan stroke ringan
  • Membantu melancarkan proses pengeluaran racun atau toksin dari dalam tubuh.

Kandungan Hipertasol:

  • Alii Sativi Bulbus      150 mg
  • Apii Herba                150 mg
  • Bee Pollen               150 mg
  • Bahan Herbal lain      75 mg

Detail Produk

  • Nama : Hipertasol
  • Kemasan : Botol
  • Isi : 30 Kapsul @ 500 mg
  • Depkes. RI. : IKOT 442/00060/V-2
  • Harga : Rp. 150.000,-

Aturan Pakai Hipertasol: Diminum 2 x 1 kapsul setiap hari sebelum makan

Comments

comments

share post: